Guru MIN 4 Kota Lhokseumawe Dilatih Power Point


Lhokseumawe – Sebanyak 31 guru MIN 4 Kota Lhokseumawe dilatih membuat konten pembelajaran dengan menggunakan Power Points, Senin (21/06/2021) di Aula MAN Lhokseumawe.

Kegiatan itu akan dilaksanakan selama 4 hari, sebagai komitmen guru dalam meningkatkan kegiatan belajar mengajar.

Kepala MIN 4 Kota Lhokseumawe Asnita, S.Pd, M.Pd mengatakan, pelatihan ini langkah pertama membuat guru-guru MIN 4 Lhokseumawe menjadi guru yang handal, tidak hanya di bidang agama tapi di bidang teknologi, katanya.

Sambungnya, “Penting bagi guru untuk terus meningkatkan kemampuan di bidang teknologi. Khususnya guru PNS atau Sertifikasi, siapa tau suatu saat kita disodorkan sebuah leptop, tapi tidak mampu menggunakan nya.”

Kita harus mengikuti perkembangan zaman, kata Asnita. Melihat anak muda sekarang ini, banyak yang sudah mampu menggunakan aplikasi yang canggih.

Walaupun usia sudah tidak memungkinkan lagi, tapi jangan mau kalah. Jika terus diasah dengan berlatih pasti suatu saat akan bisa, tuturnya.

Lanjutnya, power points ini bisa digunakan untuk mendukung kegiatan pembelajaran, dengan menggunakan power points akan lebih mudah melaksanakan kegiatan mengajar. Sehingga materi pembelajaran berlangsung efektif dan lebih terstruktur.

Asnita menambahkan, bahwa MIN 4 Kota Lhokseumawe sudah terpilih menjadi salah satu sekolah unggul bidang inovasi.

Sebagai sekolah unggul tentu dituntut untuk terus menghadirkan berbagai terobosan baru.

Sebelumnya kita sudah berhasil membuat program Tahfidzul Qur’an, dengan bukti setiap tahunnya siswa yang lulus mampu menghafal Al Qur’an Juz 30.(Miftahul Rizky).


Nonton vidieonya dibawah ini.





MIN 4 KOTA LHOKSEUMAWE

Situs Informasi Resmi Madrasah MIN 4 Kota Lhokseumawe

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama