Kepsek MIN 4 Lhokseumawe : Guru Harus Bekerja Profesional

Laporan : Miftahul Rizky, S.Pd.


Lhokseumawe-Asnita Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Lhokseumawe mengingatkan para guru agar bekerja profesional, Selasa (23/03/2021) Pukul 11.00 Wib di Aula Ruang Guru setempat.

Hal itu dikatakan Asnita pada kegiatan rapat bulanan dihadapan 35 guru dan staff TU yang bertugas di MIN 4 Kota Lhokseumawe.

Dalam melaksanakan tugas  sebagai guru selama ini kita hanya mengingat kompetensi pedagogik saja. Padahal tugas guru bukan hanya sekedar masuk memenuhi jam mengajar, kata Asnita.

Sambungnya, kompetensi kepribadian dan sosial Bapak/Ibu guru sudah cukup baik, namun untuk kompetensi profesional perlu untuk lebih ditingkatkan lagi.

Profesional itu jika kita mampu bekerja hingga tuntas. Asnita memberi contoh, ketika sudah memberi tugas kepada anak tidak lupa untuk di evaluasi. Ketika mengajar guru menyampaikan materi dengan menyenangkan. Bisa mengendalikan peserta didik di dalam kelas. Setelah itu ketika akhir dari kegiatan belajar mengajar ada feedback-nya.

"Apalagi kita sebagai seorang  muslim menjadi guru itu merupakan Ibadah, jika kita kerjakan dengan ikhlas pahala akan terus mengalir sampai kita meninggal dunia." Terangnya.

Diakhir rapat, Asnita menambahkan bahwa MIN 4 Lhokseumawe akan menjadi contoh Madrasah Ibtidaiyah favorit di Kota Lhokseumawe.

Untuk itu para guru, TU, dan penjaga sekolah saya harap dapat terus meningkat kualitas kerja dan memberikan pelayanan yang maksimal, katanya.

MIN 4 KOTA LHOKSEUMAWE

Situs Informasi Resmi Madrasah MIN 4 Kota Lhokseumawe

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama