Penutupan Pendidikan Dinul Islam, MIN 4 Lhokseumawe Bagikan Paket Sembako Ramadhan pada Siswa



Lhokseumawe: Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Kota Lhokseumawe, Minggu (25/3/2024) mengakhiri Pendidikan Dinul Islam Sepekan Bersama Al-Qur’an ke-4 tahun 1445 H/2024 M. Bahkan kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para peserta, pembagian sembako kepada siswa kurang mampu.

“Kegiatan berlangsung selama 10 hari, tapi Sekolah belum berakhir, masih sampai tanggal 30 Maret mendatang”, tutur Asnita kepada.



Menurutnya, Sepekan Bersama Al-Qur’an ke-4 itu, masih dalam rangka kegiatan Dinul Islam yang diselenggarakan selama Ramadhan. Program ini sudah berjalan selama 4 tahun.

“Artinya sepekan bersama Al-Qur’an ini yang ke empat kalinya dilaksanakan di MIN 4 Kota Lhokseumawe”, urai Asnita pula.

Program tersebut selaras dengan program Tahfidz yang ada di MIN setempat. Dimana setiap tahunnya, mewisudakan siswa yang berhasil menghafal 1 Juz, sampai 30 Juz.

“Jadi, program sepekan bersama Al-Qur’an selaras dengan kegiatan-kegiatan atau program unggulan yang ada di MIN 4 Lhokseumawe”, papar Asnita.

Sepekan bersama Al-Qur’an itu antara lain menyelenggarakan Tadarus, Tausiyah, Mabit, Ceramah, Nonton Bersama, Doa Harian, Buka Puasa Bersama, Sahur Bareng, dan bagi-bagi hadiah. Waktu pelaksanaan 13-23 Maret 2024, demikian Asnita.

















MIN 4 KOTA LHOKSEUMAWE

Situs Informasi Resmi Madrasah MIN 4 Kota Lhokseumawe

Lebih baru Lebih lama